Kabar Nicky Hayden Meninggal, Segera Dibantah Keluarga

Dunia MotoGp sedang berduka, karena kabarnya Nicky Hayden, mantan pembalap MotoGp baru saja mengalami kecelakaan pada rabu lalu tanggal 17 Mei 2017. Pria 35 tahun itu tengah bersepeda di jalanan di dekat Rimini, Italia, saat ada mobil menabraknya. Tabrakan itu cukup keras hingga membuat Hayden terpental ke arah mobil dan membuat kaca depan mobil pecah.

 

Nicky Hayden Alami Kecelakaan Tertabrak Mobil

Berita yang dipaparkan oleh Crash.net dan Motorsport.com, bahwa saat itu Hayden segera dibawa ke rumah sakit di Rimini, agar mendapatkan pertolongan. Kondisi Hayden dikabarkan mengalami trauma pada bagian kepala dan dada karena peristiwa tersebut.

 

Seperti yang diketahui, saat ini Hayden sedang menjalani musim keduanya di arena World Superbike untuk membela tim Honda. Pada musim lalu, dia finis di peringkat lima klasemen akhir. Tahun 2003 sampai 2016, Hayden membalap di ajang MotoGP. Puncak prestasinya yaitu saat dia berhasil memperoleh gelar juara dunia tahun 2006, dibawah naungan Honda.

 

Berita mengenai perkembangan keadaan Hayden, disampaikan oleh pihak dari rumah sakit, diberitahukan bahwa kondisi Hayden masih sangat kritis. Terdapat kerusakan di otaknya karena kecelakaan bandar togel sgp yang baru dialaminya beberapa hari lalu. Saat ini Hayden sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalino, Cesena, Italia.

 

Red Bull Honda, selaku tim yang dibela Hayden mengungkapkan kalau Hayden ditemani oleh Jackie, yang merupakan tunangannya. Rose, ibu Hayden dan Tommy, saudara laki-lakinya, yang telah datang ke Italia, dari Amerika. Tak hanya itu saja pihak dari Red Bull Honda juga menjabarkan kondisi Hayden, yang merupakan info terusan dari rumah sakit tempat sang pembalap asal Amerika itu di rawat.

 

“Kondisi klinis Nicky Hayden masih sangat kritis. Dia masih di rawat di unit perawatan intensif Rumah Sakit Bufalini di Cesena dan menderita polytrauma serius yang mengakibatkan kerusakan otak serius.”

 

Keadaan Hayden tersebut menimbulkan simpati yang sangat besar dari dunia balap motor, termasuk rider MotoGP, yang akhir pekan ini akan tampil di Le Mans, Prancis.

 

Mengenai kabar info kecelakaan yang dialami Hayden, ternyata menarik simpati bagi Rossi. Rossi memang telah mengenal Hayden selama bertahun-tahun. Dia mengaku sangat terpukul ketika mendengar kejadian itu. Tak hanya itu, Rossi juga mencoba untuk menghubungi berbagai pihak untuk mengkonfirmasinya.

 

Seperti yang dikutip Motorsport, Rossi mengungkapkan, “Kabar kemarin itu benar-benar sangat menyedihkan. Saya langsung bicara dengan dokter, teman saya dan dia mengatakan bahwa sejak awal situasinya tidak bagus untuk Nicky.”

 

“Dengan berjalannya waktu, Anda mulai memahami situasinya. Ini amat disayangkan sebab sudah pasti Nicky pembalap hebat, bertalenta, seorang juara dunia, dan selalu berada di level top, tapi yang terpenting dia sosok baik. Datang dari keluarga pembalap, dari ayahnya sampai dua saudaranya, dia senantiasa jadi pria baik, selalu tersenyum, jadi sudah pasti ini kabar buruk.”

“Ini situasi yang menyedihkan bagi semua orang, tapi kami semua berharap yang terbaik.” jelasnya.

 

Keluarga Bantah Nicky Hayden Meninggal

Tak berhenti sampai distiu saja, ternyata Nicky Hayden dikabarkan meninggal dunia. Tapi pihak keluarga segera membantah kabar tersebut dalam bincang dengan jurnalis RoadRacingWorld.com

“Pihak keluarga tidak mengeluarkan pernyataan Nicky meninggal. Nicky tidak meninggal walaupun masih mendapat alat bantu medis,” ungkap sang ayah Earl Hayden.

 

“Nicky mengendarai sepeda sendirian, tidak dalam grup berisikan 14 orang. Dokter belum melakukan operasi pada Nicky. Nicky tak pernah dalam keadaan induced coma,” tambahnya.